Layanan lebih mudah melalui AVA Live Chat AirAsia : Blog4

Cara  mengakses Call Center  Air Asia Indonesia  Online

Sejak 2019, maskapai ini  mulai mengubah  sistem  call center  Air Asia Indonesia yang  sebelumnya manual dan membutuhkan karyawan dalam layanannya menjadi sistem yang serba online dan terpusat. Hal ini dilakukan antara lain  untuk memudahkan  pelanggan  Air Asia berkomunikasi dengan maskapai.

Awalnya, sistem call center yang disediakan maskapai ini hanya melalui telepon manual yang akan dioperasikan oleh petugas. Mungkin di satu sisi akan membuat solusi yang diharapkan lebih jelas tentang berbagai kendala yang dihadapi oleh pelanggan. Sayangnya, ada kendala waktu dan sumber daya.

Call center  Air Asia Indonesia  yang masih menggunakan sistem manual hanya dapat diakses dengan pintu yang dibuka setiap hari namun hanya antara pukul 06.00 hingga 22.00. Jadi jika terjadi sesuatu dalam kasus ini,  pelanggan tidak akan dapat menghubungi Mas Kapai setiap saat.

Layanan Air Asia saat ini ditransfer ke sistem online AVA Live Chat yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun Anda mau. Dengan kecerdasan buatan, sistem ini dapat bekerja secara otomatis dan  memberikan jawaban yang memuaskan atas pertanyaan Anda jika cocok dengan pertanyaan sederhana.

Ada juga berbagai obrolan langsung yang disediakan oleh AirAsia Airlines,  termasuk obrolan langsung yang dapat diakses melalui media sosial Twitter, melalui Facebook, melalui aplikasi seluler atau melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Berikut ini adalah ulasan lengkap dari setiap obrolan langsung.

Berkomunikasi dengan maskapai penerbangan melalui Facebook Messenger

Facebook adalah salah satu media sosial paling populer di kalangan anak muda saat ini dan masih ada.  Aplikasi ini merupakan media sosial yang dapat memberikan banyak informasi. Melalui Facebook, pengguna juga bisa bertukar pesan melalui fitur Facebook Messenger yang pastinya mudah digunakan.

Untuk meningkatkan layanan yang nyaman bagi pelanggannya, Air Asia menggunakan media sosial ini untuk dapat mengakomodasi saran dan kritik dari pelanggannya secara online. Maskapai  ini telah mengganti  call centre  Air Asia  Indonesia manual  menggunakan chatbot di  akun  resmi Air Asia di halaman Facebook.

Anda dapat mengakses halaman resmi maskapai, lalu klik bagian Messenger dan Anda dapat dengan mudah menghubungi Air Asia secara langsung. Namun, perlu Anda ketahui bahwa Facebook Messenger hanya menggunakan chatbot dan tidak berhubungan langsung dengan karyawan Air Asia yang dapat menjawab pertanyaan secara detail.

Meski begitu, Anda  tetap bisa mengajukan pertanyaan terkait berbagai isu dan kendala yang dialami melalui Facebook Messenger selama pertanyaan Anda  masih sederhana dan tidak terlalu detail. Sebab, chatbot Facebook Messenger ini hanya bisa memberikan jawaban mudah bagi Anda sebagai pelanggan maskapai yang bertanya.

Layanan lebih mudah melalui AVA Live Chat AirAsia

Blog :

  1. pacerlinux.com
  2. pakemvalley.com
  3. pandawapr.com
  4. pans25years.com
  5. passiveagressivelunchbags.com
  6. plantercraftbdg.com
  7. polsekbekasitimur.com
  8. proman5jam.com
  9. selkomc.com
  10. sentradev.com
  11. sianiparandpartners.com
  12. ssbindonesia.com
  13. tamansariamarta.com
  14. tombongantuk.com
  15. unitarstudents.com
  16. wpgpark.com
  17. blackboxtix.com
  18. nusunokarya.com
  19. ekagustiwana.com
  20. makandiantar.com
  21. theoffalcook.com
  22. etrashidn.com
  23. mimpiproperti.com
  24. lele-lela.com
  25. bablanja-manado.com

Call centre AirAsia Indonesia  dialihkan tidak hanya melalui media sosial tetapi juga melalui situs resmi maskapai. Maskapai ini juga menawarkan sistem chatbot di situs web resmi untuk menyediakan layanan obrolan langsung dengan pelanggan. Pelanggan sekarang dapat dengan mudah menghubungi maskapai melalui sistem ini.

Perbedaan antara layanan chatbot AVA dan Facebook Messenger cukup penting. Sistem live chat di website resmi  dikembangkan secara khusus oleh tim IT AirAsia, sehingga meskipun merupakan chatbot, live chat ini dapat menjawab dan menjawab pertanyaan yang lebih kompleks.

Untuk itu, pelanggan Air Asia  disarankan untuk menggunakan AVA Live Chat untuk berbagai pertanyaan yang merupakan jawaban yang cukup detail.  Konversi ke sistem online  Manual Call Center  Air Asia Indonesia sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi 24 jam setiap harinya.

Ini sangat mudah digunakan. Anda cukup  mengunjungi situs web resmi Air Asia. Selanjutnya, cari ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah halaman. Anda  dapat mengakses situs web ini melalui ponsel atau desktop. Anda juga dapat mengunduh aplikasi seluler resmi.

Beralih melalui Akun Twitter Call Center Air Asia Indonesia

Selain menggunakan layanan live chat AVA yang dapat diakses di situs resmi, serta Facebook Messenger, Anda juga dapat menghubungi maskapai melalui akun Twitter resmi Air Asia.  Twitter merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna dari semua lapisan masyarakat. Untuk alasan ini, metode ini lebih mudah.

Berkomunikasi melalui Twitter tidak dalam bentuk obrolan langsung seperti Facebook Messenger atau situs web resmi, karena Twitter tidak memiliki fitur obrolan. Namun Anda tidak perlu bingung untuk berkomunikasi melalui media sosial ini. Apa yang  harus  Anda  lakukan cukup sederhana.

Yang  perlu Anda lakukan adalah mengirim pesan langsung ke  akun Twitter resmi Air Asia @AVA_airasia  . Selain itu,  Anda juga dapat merujuk ke akun posting yang Anda tweet untuk  mendapatkan balasan  . Keuntungan dari sistem ini adalah terlibat langsung  dengan karyawan Air Asia.

Artinya  , pertanyaan Anda dapat dijawab secara maksimal dan detail.  Setelah Anda mengajukan pertanyaan melalui metode sebelumnya, maskapai akan menghubungi lagi.  Anda bisa mendapatkan jawaban langsung atau  transfer  melalui  call center  Air Asia Indonesia dalam bentuk chatbot AVA hingga masalah bertanya terlalu berat.

MerAsakan Kemudahan Live Chat melalui aplikasi WhatsApp

Layanan live chat yang ditawarkan Air  Asia  semakin canggih dan semakin memanjakan pelanggan. Salah satu keuntungannya adalah Anda sekarang hanya dapat berkomunikasi dengan Air Asia melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp  .    Dukungan WhatsApp untuk Live Chat Air Asia diberikan pada Juni 2020.

Sebagai aplikasi pesan singkat yang sangat populer dan digunakan hampir di seluruh dunia, tentunya keberadaan layanan live chat melalui WhatsApp  menjadi poin plus bagi Air Asia. Di sini, Anda akan terhubung ke  asisten virtual atau  tim dukungan dari AirAsia Airlines.

Sayangnya, akan membutuhkan waktu lama untuk dapat terhubung langsung dengan tim dukungan. Tetapi ketika datang untuk menggunakan obrolan langsung di WhatsApp, metode ini jauh lebih mudah dan bahkan termudah daripada metode lain. Yang perlu Anda lakukan adalah mengakses aplikasi ini melalui komputer atau ponsel Anda, lalu buka obrolan.

Selanjutnya, Anda  mengklik kontak baru  dan memasukkan nomor  pusat panggilan Air Asia Indonesia di  WhatsApp dengan nomor +601135165078   dan ketik apa saja untuk memulai di ruang obrolan Anda. Nantinya, kamu  akan mendapatkan respon dari  chatbot Air Asia,  dan kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Dengan aplikasi WhatsApp ini, Anda akan lebih mudah dan lebih fleksibel dalam mengajukan berbagai pertanyaan terkait penerbangan dan maskapai penerbangan. Biasanya,  chatbot Air Asia akan memberikan opsi pertanyaan sederhana sebagai kata kunci untuk ditanyakan.  Anda hanya perlu menjawab dengan nomor yang sesuai dengan daftar mereka.

Sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi, semuanya benar-benar sangat sederhana dan memanjakan pelanggan. Tak  terkecuali Air Asia yang  juga telah ditingkatkan dalam hal layanan komunikasi. Meskipun  call center Air Asia Indonesia manual sudah tidak diterapkan lagi, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan lebih fleksibel dan mudah.